contact me : cah.lanan6@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Selasa, 01 November 2011

Never Been Kissed

0 komentar
ini adalah kelanjutan dari artikel film yang mengainspirasi hidup bagian ke dua silahkan klik disini untuk membaca artikelnya

never been kissed

Sutradara: Raja Gosnell
Pemain: Drew Barrymore, Jeremy Jordan, Michael Vartan, David Arquette, Molly Shannon, Marley Shelton, John C. Reilly, Garry Marshall, Leelee Sobieski, Jessica Alba, James Franco
Tahun Rilis: 1999


Josie Geller (Drew Barrymore), adalah seorang copy-editor yang berkerja di sebuah koran ternama, Chicago Sun-Times. Di usianya yang sudah 25 tahun, Josie sama sekali belum pernah dicium laki-laki. Josie mati-matian ingin menjadi wartawan, sayangnya atasan Josie, Gus (John C. Reilly), meremehkan keteguhan Josie untuk menjadi seorang wartawan. Di suatu rapat, editor Chicago Sun-Times yang baru saja memecat seorang waartawan hanya karena tidak puas dengan tulisannya, menginginkan sejumlah berita seputar kehidupan sekolahan, dan Josie pun ditugaskan untuk menyamar sebagai murid sekolahan demi berita tersebut.

Josie sendiri pernah punya masalah dengan sekolahan. Dulu, semasa di SMA, Jossie mendapat julukan “Josie Grossie” dari teman-temannya. Josie berpenampilan kacau–sangat hancur malah. Josie tergila-gila dengan Billy Prince (Denny Kirkwood), cowok paling tampan, top, dan populer sesekolahan, yang mengajaknya ke prom night hanya untuk melempari Josie dengan telur. Kembalinya Josie ke SMA ini, selain membawa misi sebagai wartawan, juga memberikan kesempatan kedua untuk memperbaikin pengalaman buruknya dahulu.

Kelanjutan ceritanya sebenarnya sudah bisa sangat ditebak dari awal. Josie berusaha tampil keren di hari pertama menyamar sebagai siswi SMA, sayangnya Josie malah salah kostum. Josie mendapat cemoohan dari trio cewek-cewek populer (Jordan Ladd, Jessica Alba, Marley Shelton). Tapi Josie berteman dengan Aldys (Leelee Sobieski), pemimpin kelompok siswa-siswa pintar–geek dan tidak populer tentunya–yang menawarkan Josie untuk bergabung dengan “The Denominator”–grup siswa-siswa pintar. Josie juga jatuh cinta dengan cowok paling tampan, top, dan populer, Guy (Jeremy Jordan), yang auranya sangat mengingatkan Josie pada Billy Prince. Haha, ada juga guru bahasa Inggris yang tampan dan rupawan, Sam (Michael Vartan), yang dibuat kaget ketika Josie menjelaskan telaah bahasa. Sam diam-diam menumpuk perasaan pada Josie karena tidak mungkin mengatakannya dengan status sebagai gurunya. Siapa yang bakal memberikan Josie ciuman pertamanya?

Josie dibantu oleh adiknya, Rob (David Arquette), yang sangat populer ketika SMA dulu, tapi kini hanya bekerja sebagai petugas Tiki. Rob turut menyamar sebagai siswa di SMA tempat Josie bertugas dengan tujuan bisa mengejar kembali impiannya menjadi pemain baseball profesional. Rob membuat Josie mendadak menjadi gadis populer di sekolahan. And you'll know what next.

Strata sosial ala SMA (Cewek populer, cowok populer, dan the geek), prom night, prom queen & prom king, niatan Josie untuk merasakan jadi siswi populer yang juga terlihat pada diri Aldys (terlihat di adegan ketika Josie dan Aldys mampir di semacam club tempat geng-nya Guy mabuk-mabukan dan ketika Guy mengajak Aldys berdansa), transformasi dari cewek paling hancur menjadi cewek ngetop, semua yang disajikan Never Been Kissed sudah sangat-sangat bisa ditebak. Berapa banyak film-film sekolahan yang menyajikan adegan prom? Dan berapa banyak film-film sekolahan yang diakhiri dengan prom?

Never Been Kissed jelas bukan tontonan yang tepat kalau yang dicari adalah kebaharuan dan inovasi. Tapi buat mereka yang nekat nonton, film ini tidak benar-benar buruk kok. Drew Barrymore tetap tampil menawan walaupun didandani kacau-balau, dan yang paling menyenangkan, penampilannya lah yang berhasil meraup simpati untuk tokohnya. Drew Barrymore adalah alasan kenapa saya masih tetap bisa menikmati film ini sampai akhir. Saya juga sangat suka dengan penampilan Jeremy Jordan, pop star tahun 90-an, yang memberikan sentuhan agak berbeda untuk tokoh-tokoh cowok paling top, dan populer. Never Been Kissed memang bukan film yang menyuguhkan gambaran dunia jurnalisme dengan sangat kritis, bahkan juga bukan komedi sekolahan yang sangat cerdas dan inovatif, walau begitu tetap ada humor-humor yang cukup menyenangkan untuk ditonton.


Full Metal Jacket

The Prestige (Perang dalam Dunia Sulap)

A SONG FOR A RAGGY BOY

Stray Dog

The Book of Eli

CITY OF LIFE

NINE

MICHAEL JACKSON – This Is It!

KING

GARUDA DI DADAKU

Valkyrie

ELEGY

Atonement

Seraphim Falls

Gran Torino

THE PAINTED VEIL

LA NI√ĎA SANTA

Ennui

The Messenger

HOSTEL

REDACTED (2007)

IRON MAN

Film Atonement

Dororo

The Last King of Scotland

Denias

Seraphim Falls

X-Men: The Last Stand

NOBODY KNOWS

SILENT HILL

CAPOTE

The Pool

Dog Soldiers

The Hours

Final Destination 2

Catch Me If You Can

The Prestige

road to perdition

The Notebook

i am sam

DRAGON ZAKURA

Saur Sepuh

BROKEBACK MOUNTAIN

The Green Mile

The Vampire Assistant

A Walk To Remember

August Rush (2007)

Legends Of The Fall

Fireproof

the Last Samurai

The Mighty

Saving Private Ryan

review film Life is Beautiful

review film Schindler's List

review film Surat Kecil Untuk Tuhan

sweet home alabama

Never Been Kissed

review film closer

Pay it Forward

1 Litre of Tears

Hachiko: A Dog's Story

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sponsors

BlogCatalog Computers blogs free web site traffic and promotion Technology Blogs - Blog Rankings Top10Rank Computers
mobila bredband Top Blogs Computers Blogs
blog directory Computers blogs
webbhotell lista